Monday, May 27, 2019

Materi Pelajaran di Kejuruan Menurut Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017

Pelajaran di SMK klu menurut penyajian sesuai rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 sebenarnya tidak beda jauh dengan pelajaran yang ada di SMA, yang membedakan hanyalah tambahan pelajaran pada bidang kejuruan yang akan kita ambil/pelajari. Pelajaran/materi yang kita pelajari itu biasanya dibedakan menjadi 2 kelompok. Dua kelompok tersebut yaitu kelompok akademik dan non akademik. Untuk pembahasan masing masing silahkan silmak dibawah ini.

Materi Pelajaran di Kejuruan Menurut Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017

Kelompok I : Akademik , yang terdiri dari ( Pendidikan Agama Islam , PKN (pendidikan k warganegaraan), Bahasa Indonesia , IPA (ilmu pengetahuan alam) , Matematika , Bahasa Inggris , IPS (ilmu pengetahuan sosial) , Bahasa Jawa , SIMDIG , (simulasi digital) , Penjaskes (pendidikan jasmani dan kesehatan atau olahraga).
Kelompok II : Non-Akademik . Terdiri dari Ekstrakulikuler yang diadakan oleh sekolah itu sendiri untuk menambah wawasan dan mental para pelajar diluar dari bimbingan guru di dalam kelas. Serta terkadang ada tambahan Bimbingan Konseling untuk para siswa.

Selain 2 kelompok diatas materi yang di buat oleh bapak ibu guru yang tertuang dalam rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 selain itu yaitu pembagian mata pelajaran normatif, adaptif dan produktif. Dalam sistem pendidikan SMK ini sendiri akan lebih mendominasi pada kejuruan,yaitu sistem praktek dan menghasilkan produk dari praktek tersebut setelah itu dijual dan bisa menghasilkan penghasilan /uang. Jadi kesimpulannya SMK ini mempunyai prinsip mandiri , kreatif dan berinovasi dalam mengembangkan ide-ide cemerlangnya.

No comments:

Post a Comment